Pendidikan Geografi

VISI PRODI MAGISTER PENDIDIKAN GEOGRAFI

Program Studi Magister Pendidikan Geografi PPs UNM menjadi pusat pendidikan, pengkajian yang unggul dalam bidang Kependidikan Geografi pada tahun 2025 yang berbasis pada potensi wilayah dan berjiwa kewirausahaan. Visi Prodi Magister Pendidikan Geografi PPS UNM memiliki makna sebagai berikut:

  1. Sebagai pusat pendidikan dan pengkajian bermakna apabila seseorang ingin mendalami bidang Pendidikan Geografi, maka pilihan pertamanya adalah Prodi Magister Pendidikan Geografi PPS UNM.
  2. Unggul bermakna mampu menghasilkan lulusan dengan kuantitas dan kualitas yang baik sehingga dapat diterima dan bersaing dengan lulusan pertguruan tinggi lain dalam memperoleh lapangan pekerjaan.
  3. Berbasis pada potensi wilayah bermakna dapat menjadikan dan mengembangkann potensi wilayah sebagai sumber-sumber belajar yang menarik. Berjiwa kewirausahaan bermakna lulusan Prodi Magister Pendidikan Geografi mampu menjadikan dan mengembangkan berbagai potensi wilayah menjadi usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

MISI PRODI MAGISTER PENDIDIKAN GEOGRAFI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran pada Program Studi Magister Pendidikan Geografi y’ang berkualitas melalui penggunaan model-model pembelajaran aktif, sumber dan media pembelajaran berbasis IT, sarana serta prasarana penunjang lainnya yang memadai.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pendidikan Geografi yang dapat menyelesaikan permasalahan dalam masyarakat dalam bidang Pendidikan Geografi
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidamg Pendidikan Geografi yang bermutu, inovatif, relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan memiliki daya saing tinggi.
  4. Menyelenggarakan tata pamong yang transparan dan akuntabel yang dapat menjamin peningkatan kualitas secara berkelanjutan
  5. Menjalin kerja sama dan kemitraan dengan pemangku kebijakan (stake holder) dalam kelembagaan bidang Pendidikan Geografi baik didalam negeri maupun diluar negeri